Ide Desain Apartemen Minimalis Modern yang Elegan

Advertisement
Ide Desain Apartemen Minimalis Modern yang Elegan - Pendirian apartemen kini semakin banyak di Indonesia. Hal ini karena semakin padatnya masyarakat dan semakin sempitnya lahan kosong yang tersedia maka pembangunan apartemen dinilai bisa menjadi solusi yang efektif. Daripada harus membeli lahan dan harus pula membangun rumah maka dana yang akan dikeluarkan cukup banyak. Sedangkan jika Anda memilih apartemen maka Anda hanya butuh membayar sewa apartemen yang telah dibangun. Tapi, memilih apartemen untuk digunakan sebagai tempat tinggal yang praktis tentu juga memiliki sisi kelemahannya tersendiri. Apartemen identik dengan bangunan yang minimalis.

Bangunan pada apartemen memang besar dan tinggi akan tetapi disekat menjadi sepetak ruangan. Dengan sepetak itulah, penyewa diharuskan mampu mendesain interior apartemennya sebagus mungkin sehingga tetap tampil menarik dan terasa nyaman. Sama halnya dengan rumah, apartemen juga harus didesain dengan memberikan adanya ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur, yang kesemua ruangan tersebut harus benar-benar diletakkan di tempat yang tepat. Desain interior apartemen juga harus memperhatikan peletakan perabot-perabot agar nantinya tidak mengganggu aktifitas Anda.

Bagi anda yang belum memiliki pandangan tersendiri mengenai desain interior apartemen, sementara anda sudah menyewa sebuah apartemen maka disini ada beberapa tips mendesain apartemen yang dapat Anda pelajari dan terapkan di apartemen Anda.

1. Pengaturan furniture atau perabot. Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu perabotan apa saja yang memang benar-benar dibutuhkan dan perabot apa yang tidak terlalu penting. Biasanya orang yang memiliki hobi berbelanja, dengan hanya melihat benda-benda yang sekiranya menarik atau unik maka benda tersebut secara langsung akan dibeli. Hal inilah yang tak boleh dilakukan oleh pemilik apartemen. Sebaiknya sesuaikan kebutuhan dan kondisi apartemen. Bila apartemen sangat minimalis, mungkin yang perlu Anda masukkan ke dalamnya adalah tempat tidur, meja, kulkas, sofa, rak sepatu, serta keperluan dapur.

2. Pertimbangkan memberikan hiasan-hiasan yang sesuai. Desain apartemen minimalis harus tetap Anda berikan aksen hiasan yang variatif dan unik. Hiasan ini berfungsi untuk menambah kecantikan desain sehingga orang yang menempati akan merasa betah. Lampu hias, lukisan, hiasan keramik kecil (mozaik),bunga-bunga. dapat Anda letakkan di tempat-tempat tertentu dalam apartemen Anda. Untuk lampu hias dan bunga bisa Anda letakkan di sudut ruangan dan hanya sebuah saja. Tetapi hiasan-hiasan tersebut harus tetap diselaraskan dengan konsep apartemen. Ada baiknya juga sesuaikan dengan warna cat dinding apartemen.

3. Pertimbangkan untuk tidak memberikan sekat ruangan. Ruang apartemen yang sempit haruslah disiasati dengan tidak banyaknya penggunaan sekat atau dinding. Sekat atau dinding yang membedakan antara ruang tamu dengan ruang keluarga atau ruang santai secara tak langsung hanya akan membuat ruangan menjadi terpotong. Ruangan yang seharusnya bisa dibiarkan terlihat lapang bisa hilang karena adanya dinding atau sekat. Maka dari ituada baiknya antara ruang tamu dengan ruang keluarga tidak perlu diberikan disekat.

Berikut ini beberapa desain interior apartemen yang bisa dijadikan inspirasi dalam mendekorasi ruang apartemen Anda.
Ide Desain Apartemen Minimalis Modern yang Elegan
Ide Desain Apartemen Minimalis Modern yang Elegan
Ide Desain Apartemen Minimalis Modern yang Elegan
Ide Desain Apartemen Minimalis Modern yang Elegan
Ide Desain Apartemen Minimalis Modern yang Elegan
Demikian beberapa inspirasi mengenai desain interior apartemen minimalis. Semoga bisa bermanfaat
Advertisement.
Ide Desain Apartemen Minimalis Modern yang Elegan | Unknown | 5