Gambar Model Teras Rumah Minimalis Gaya Modern

Advertisement
Gambar Model Teras Rumah Minimalis Gaya Modern - Salah satu bagian pelengkap yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah model minimalis adalah teras rumah minimalis. Fungsi teras rumah sebenarnya hampir sama dengan fungsi ruang tamu, yang membedakan ialah teras berada diluar ruangan dan merupakan area transisi dari eksterior ke interior rumah. Teras juga merupakan sebuah ruang setengah terbuka yang terletak dibagian depan rumah. Tentu tidak semua rumah memiliki teras berukuran luas, terkadang ada juga rumah yang hanya memiliki teras yang sempit, tetapi harus pandai menyiasatinya.

Teras dapat dibedakan menjadi 3 kategori, yaitu teras depan yang berada dibagian muka rumah, teras samping yang umumnya ada di rumah sudut (hook), dan teras belakang sebagai ruang keluarga semi-terbuka. Teras bagian depan biasanya digunakan sebagai tempat untuk menyambut tamu dan banyak memiliki sisi estetisnya. Sedangkan untuk teras belakang lebih bersifat privat karena kegunaannya dominan untuk segala aktifitas keluarga atau menyalurkan hobi seperti melukis, membaca koran dan lainnya.

Pada model teras rumah minimalis, menghadirkan furnitur yang sederhana seperti kursi dan meja yang ditambah dengan ornamen berupa tanaman hijau akan semakin menambah kesan asri teras mungil. Namun, perlu diingat untuk pemilihan ornamen harus disesuaikan dengan gaya dan konsep bangunan rumah Anda. Misalnya, bangunan dengan gaya klasik akan lebih bagus apabila menampilkan ornamen ukiran, patung, batu, dan kayu. Sedangkan untuk rumah minimalis, bisa mendekor teras mungil dengan menggunakan tema. Tema bernuansa natural akan membuat tampilan teras lebih alami dan asri.

Jika Anda ingin menonjolkan kesan mungil, Anda bisa menggunakan warna keramik yang senada dengan warna dinding. Tapi, pemilihan furniturnya ada baiknya yang berkesan alami seperti kayu.

Teras Rumah Minimalis

Gambar Model Teras Rumah Minimalis Gaya Modern

Gambar Model Teras Rumah Minimalis Gaya Modern

Gambar Model Teras Rumah Minimalis Gaya Modern

Gambar Model Teras Rumah Minimalis Gaya Modern
Menyiasati teras yang mungil adalah dengan meminimalkan penggunaan perabot atau pernak-pernik. Sebagai jalur pintu masuk, teras sebaiknya tidak dipenuhi barang-barang yang menghalangi orang atau tamu yang hendak memasuki rumah. Anda bisa melengkapi teras dengan barang-barang yang memang penting dan diperlukan di depan rumah, misalnya seperti keset dan bangku kecil dan pot untuk tanaman hias.

Apabila memang merasa perlu untuk meletakkan furnitur dan perabot pendukung, sebaiknya pilihlah yang ukurannya tidak terlalu besar. Dan tidak perlu memilih jenis yang macam-macam, cukup kursi atau bangku dan meja kecil, tidak perlu misalnya meletakkan kursi goyang atau kursi ayunan. Bila masih ada sedikit ruang, tidak salahnya jika digunakan untuk rak sepatu.

Teras yang sebagai area transisi antara ruang luar dan ruang dalam tentu memiliki karakter khas yang membedakannya dengan ruang dalam. Sesuai dengan karakternya yang semi terbuka, bahan material untuk teras pun juga harus disesuaikan. Baik untuk dinding, lantai, tiang, atau plafon. Pilihlah material yang sekiranya cocok untuk pemakaian di luar ruangan (outdoor) seperti keramik dan batu alam. Selain pemilihan material yang sifatnya tidak licin, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan material yang tahan terhadap perubahan cuaca.

Demikian beberapa gambar teras rumah minimalis yang bisa Anda jadikan sebuah inspirasi untuk mendekor teras rumah Anda. Membangun teras rumah di lahan yang sempit atau minimalis harus memperhatikan kebutuhan ruang sirkulasi terhadap entrance dan sisa area yang Anda bangun. Semoga Bermanfaat.

Sumber Gambar : image.google.com
Advertisement.
Gambar Model Teras Rumah Minimalis Gaya Modern | Unknown | 5