Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Modern

Advertisement
Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Modern - Plafon rumah yang biasa dikenal sebagai langit-langit rumah adalah bagian cukup penting dalam proses mendesain sebuah rumah. Selain sebagai penutup langit-langit atap rumah, plafon juga dapat memberikan kenyamanan dan keindahan bagi orang yang melintas dibawahnya. Desain plafon yang tepat, bisa memberikan keseimbangan interior rumah baik itu dinding, lantai atau furnitur rumah.
Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Modern
Manfaat plafon rumah :

  • Sebagai penangkal debu-debu dari atap rumah sehingga tidak jatuh langsung ke lantai rumah
  • Untuk mempercantik arsitektur langit-langit rumah sehingga indah dipandang.
  • Penutup konstruksi rangka atap agar terlihat rapi.
  • Memperkuat tema suatu ruangan karena plafon dapat di desain dengan motif dan model tertentu

Saat ini model maupun tipe plafon sudah di desain dengan motif dan warna yang bermacam-macam. Bahan material plafon rumah juga sangat beragam yang disesuaikan dengan ketahanan dan kekuatan plafon diantaranya dari gypsum, triplek, asbes, eternit, kayu, pvc dan sebagainya. Pemilihan material plafon yang tepat akan menentukan desain sebuah plafon rumah.

Untuk plafon dengan bahan fiber, tripleks dan asbes desainnya terbatas. Umumnya variasi desain yang dilakukan adalah dengan menggunakan model drop ceiling. Sedangkan bahan plafon dari kayu sering membentuk suatu pola atau motif yang diinginkan.

Bahan plafon dari gypsum dan tin ceilling bisa dicetak, jadi Anda dapat memberikan aksen atau ornamen pada langit-langit rumah. Model plafon terbaru adalah plafon pvc (polivynil chloride). Bahan plafon ini merupakan polimer yang sifatnya lentur dan ringan. Jenis plafon PVC bisa dikatakan modern karena tidak memerlukan finising seperti halnya cat. Karena produsen palfon ini sudah menyediakan berbagai warnanya. Kelebihan lainnya yaitu tahan air dan mudah untuk dibersihkan.

Semakin beragamnya bahan material dan berkembangnya teknologi yang ada, tampilan plafon tidak lagi hanya berbentuk datar. Kini model plafon rumah sudah ada beragam bentuk seperti kubah atau dome, gelombang dan lain-lainnya, tentunya juga tersedia dengan berbagai motif. Bentuk plafon disesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada. Jika ruangan yang Anda miliki kecil, Anda bisa memilih model plafon rumah minimalis. Berikut beberapa tampilan gambar desain plafon rumah minimalis.

Plafon Rumah Minimalis

Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Modern
Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Modern
Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Modern
Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Modern
Model plafon gypsum adalah model plafon yang paling sering digunakan dan diminati. Selain dapat menyamarkan bentuk sambungan plafon yang satu dan lainnya, pemasangan plafon gypsum juga tergolong mudah.

Plafon gypsum sendiri memiliki banyak motif. Namun, kekurangan dari plafon gypsum yaitu mudah rapuh dan juga bisa hancur apabila ada kebocoran rumah yang terlalu parah. Jadi jika Anda menggunakan plafon jenis ini, sebaiknya cegah adanya kebocoran pada rumah.

Demikian beberapa contoh model plafon rumah minimalis yang bisa dijadikan ide untuk hunian Anda.
Advertisement.
Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Modern | Unknown | 5