Contoh Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Advertisement
Contoh Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai - Rumah bisa dibilang sebuah istana bagi semua orang. Tentunya Anda lebih nyaman berada di rumah sendiri daripada di rumah orang lain baik itu rumah sederhana maupun rumah mewah. Sekarang sudah banyak rumah sederhana 2 lantai yang dibangun oleh masyarakat. Hunian sederhana dengan satu lantai saja sudah bisa membuat penghuninya nyaman, begitu juga dengan rumah dua lantai.

Rumah satu lantai biasanya hanya memiliki 2 ruangan kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan taman. Umumnya desain rumah seperti itu hanya digunakan oleh mereka yang berkeluarga kecil. Namun, dengan membangun rumah sederhana menjadi dua lantai maka Anda bisa menambah banyak ruangan yang ada.

Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Contoh Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai
Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai
Contoh Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai
Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai
Dalam membuat sketsa rumah minimalis 2 lantai terkadang gampang-gampang susah. Karena banyak sekali aspek yang harus Anda pikirkan untuk membuat hunian 2 lantai menjadi aman dan nyaman.

Anda bisa memberikan aspek tambahan seperti tangga, balkon, taman, dan beberapa tempat lain di rumah lantai 2 yang tentunya sudah dilakukan perencanaan yang tepat. Anda boleh saja tidaka memberikan aspek tambahan tersebut dalam konsep minimalis rumah 2 lantai. Namun, satu aspek yang tidak akan bisa lepas dari keberadaan rumah 2 lantai adalah tangga.

Keberadaan tangga rumah sebagai penghubung ke dua lantai jelas harus dipikirkan secara matang apalagi jika Anda memiliki anggota keluarga lansia dan anak-anak. Sebaiknya tangga dibuat dari bahan yang tidak licin, kuat dan dengan jarak antar tangga yang tidak terlalu tinggi.

Hal ini untuk menjaga keamanan anggota keluarga Anda ketika naik-turun tangga. Maka dari itu diperlukan penggambaran sketsa rumah minimalis 2 lantai agar nantinya Anda bisa menentukan letak yang strategis.

Dalam merancang denah rumah minimalis tentunya tidak hanya tangga saja diperhatikan, tapi juga tata letak ruang di lantai 2. Anda bisa menambahkan beberapa ruangan seperti gudang, balkon, tempat jemur pakaian dan taman atap jika luas masih memungkinkan.

Demikian ulasan dan gambar sketsa rumah minimalis 2 lantai yang bisa dijadikan referensi untuk rumah minimalis idaman Anda.
Advertisement.
Contoh Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai | Unknown | 5