Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaru

Advertisement
Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaru - Model pintu minimalis dari waktu ke waktu semakin mengalami perkembangan, baik itu dari desain maupun modelnya. Hal ini memang wajar karena pintu merupakan salah satu bagian penting dari rumah. Dalam memilih model pintu juga akan menjadi hal penting karena akan mempengaruhi keindahan dari rumah Anda. Semakin baik desain dan model yang dipakai pada pintu rumah Anda, maka juga akan semakin baik penilaian orang terhadap keadaan rumah.

Pada rumah minimalis tentu pemilihan model pintu akan membutuhkan perhatian yang lebih detail, termasuk dalam kesesuaian model pintu. Apabila rumah Anda berkonsep modern, maka model pintu juga harus disesuaikan dengan konsep modern. Keserasian ini akan menciptakan keindahan rumah Anda.

Dalam menentukan pintu rumah minimalis, Anda juga perlu mempertimbangkan jenis bahan baku dari pintu tersebut. Kebanyakan model pintu di Indonesia menggunakan bahan dasar yang terbuat dari kayu. Jika Anda memilih bahan kayu untuk membuat pintu rumah sebaiknya pilih jenis kayu yang berkualitas seperti kayu jati atau kayu berkualitas lainnya. Dengan menggunakan kayu yang berkualitas, pintu Anda akan lebih awet dan lebih kuat.

Model Pintu Minimalis

Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaru
Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaru
Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaru
Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaru
Desain rumah minimalis identik dengan keterbatasan ruang. Mengingat hal tersebut, maka model pintu rumah minimalis umumnya memiliki desain yang lebih simple baik kusen atau daun pintunya. Untuk menyamarkan kesan yang biasa-biasa saja, penggunaan bahan kayu akan membuat pintu terlihat lebih modern dan tidak terkesan monoton.

Anda bisa memilih dari salah satu dari banyaknya desain model pintu rumah minimalis untuk kemudian Anda kombinasikan dengan jendela yang ada di samping pintu. Boleh saja memberikan warna pintu yang sedikit kontras dengan warna dinding tempat dimana pintu tersebut dipasang. Namun warna yang kontras tersebut sebaiknya tidak terlalu mencolok. Jadi Anda harus memperhatikan keserasian antara warna pintu dan warna cat dinding atau warna jendela.

Biasanya pintu rumah minimalis yang terbuat dari bahan kayu dibedakan berdasarkan fungsinya. Intinya, terdapat perbedaan antara pintu utama dan pintu-pintu lainnya baik dari model dan ukurannya. Umumnya, pintu utama atau pintu depan memiliki ukuran yang lebih besar dari pintu kamar tidur atau kamar mandi. Meski desain pintu rumah minimalis bentuknya tergolong sederhana tapi bukan berarti modelnya harus selalu polos dan datar. Anda dapat memberikan sedikit sentuhan, misalnya dengan goresan karya seni pada daun pintu agar lebih terlihat artistik.

Perhatian lainnya adalah memilih warna cat atau finishing pada pintu rumah minimalis Anda. Banyak cara finishing yang dapat Anda lakukan, misalnya dengan di pelitur atau menggunakan cat kayu. Tapi hal ini tetap kembali ke selera masing-masing dan tentunya sesuai dengan gaya rumah. Jika warna cat dinding rumah Anda putih atau biru laut, maka warna yang ideal untuk pintu rumah Anda adalah coklat, atau bisa juga mengadopsi warna kayu yang natural. Penambahan handle pintu yang agak panjang dengan warna coklat tua atau hitam, bisa memberi kesan modern pada pintu rumah. Tapi warna perabot dalam ruangan harus senada dengan warna pintu utama.

Berkembangnya desain dan trend rumah saat ini turut mendorong para desainer untuk membuat inovasi untuk pintu rumah. Salah satunya adalah penambahan teralis pada pintu utama. Banyak sekali contoh model pintu terbaru yang menggunakan teralis dan tentunya model teralis harus disesuaikan dengan gaya rumah baik minimalis, klasik atau minimalis modern.

Demikian beberapa gambar pintu minimalis yang bisa dijadikan inspirasi untuk hunian Anda. Semoga membantu.
Advertisement.
Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaru | Unknown | 5