Pemilihan Desain Furniture untuk Rumah Minimalis

Advertisement
Pemilihan Desain Furniture untuk Rumah Minimalis - Pemilihan furnitur yang tepat untuk gaya hunian Anda akan membuat bangunan rumah lebih berkarakter. Pada rumah minimalis tropis, penggunaan desain yang simpel dan tidak banyak ornamen bisa menjadi pilihan. Rumah minimalis tropis adalah salah satu gaya arsitektur hunian yang kini banyak diminati.

Bangunan rumah bergaya minimalis memiliki desain yang simpel, bersih, dan tidak banyak ornamen. Sedangkan ciri khas rumah tropis, dapat dilihat dari adanya halaman rumah yang asri dan model jendela rumah yang lebar sebagai ventilasi, tapi tetap menampilkan gaya bangunan yang simpel.
Pemilihan Desain Furniture untuk Rumah Minimalis
Furniture untuk Rumah Minimalis
Dalam memilih furniture rumah harus diselaraskan dengan konsep keseluruhan desain bangunan, tentu saja furniture untuk rumah minimalis tropis harus dipilih dengan desain yang simpel dan minim ornamen. Namun, biasanya segi fungsional adalah hal yang paling utama dan dicari dari furniture di rumah minimalis.

Kehidupan modern saat ini memang identik dengan hal-hal yang praktis dan fungsional, termasuk dalam desain sebuah furniture rumah minimalis. Dengan memaksimalkan fungsi furnitur yang ada, rumah minimalis akan terlihat lebih simpel karena tidak terlalu banyak furnitur yang hanya dijadikan pajangan.

Bentuk furnitur yang ada di rumah minimalis tropis cenderung lebih simpel dan memiliki presisi yang tegas. Meski minim detail, desain sambungan pada furnitur harus sempurna. selain dari bahan kayu, bahan-bahan material yang berkesan hi-tech seperti alumunium atau kaca seringkali menjadi pilihan untuk furnitur di rumah bergaya minimalis. Bahan material tersebut banyak dipilih karena perawatannya yang relatif mudah.

Selain itu, furniture yang terbuat dari bahan rotan dengan desain yang lebih modern juga bisa untuk menghiasi rumah minimalis tropis. Walaupun digunakan di rumah modern, furnitur seperti ini juga tidak ingin ketinggalan dengan terbuat dari bahan alam. Apalagi sekarang ini sudah banyak produsen furnitur yang menciptakan furnitur rotan-rotanan. Jadi, pembuatannya bukan dari rotan asli melainkan menggunakan bahan substitusi sintetis seperti aluminium yang didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai rotan asli.

Untuk pemilihan warna furnitur, sebenarnya bisa dipadupadankan dalam rumah minimalis tropis. Menggunakan warna yang mencolok pada satu jenis furnitur akan menjadi vocal point dalam sebuah ruangan minimalis. Meskipun begitu, warna-warna basic dan warna solid masih menjadi favorit untuk menghiasi rumah bergaya ini karena warna-warna tersebut memberi kesan sederhana dan netral. Umumnya warna-warna yang sekarang sedang trend dan banyak diminati yaitu warna putih, cokelat, warna yang tua dan warna abu-abu.

Jika Anda ingin membeli atau mengganti furnitur dengan yang baru, sebaiknya tetap memperhatikan komposisi warna secara keseluruhan dan jangan terlalu banyak corak atau warna. Untuk ukuran furnitur di rumah minimalis tropis ada baiknya disesuaikan dengan fungsi dari furnitur itu sendiri.

Hal ini agar menciptakan ruang yang lapang dan lebih menonjolkan kesan minimalis. Maka dari itu, pemanfaatan furnitur secara maksimal menjadi hal yang harus Anda perhatikan untuk efisiensi. Bagi Anda yang bergaya hidup modern dan praktis, bisa memilih furnitur yang tidak memerlukan banyak perawatan tapi juga yang bisa awet untuk digunakan jangka panjang.
Advertisement.
Pemilihan Desain Furniture untuk Rumah Minimalis | Unknown | 5