Contoh Desain Kamar Tidur Sederhana yang Nyaman

Advertisement
Contoh Desain Kamar Tidur Sederhana yang Nyaman - Kamar tidur adalah ruangan terpenting dalam sebuah rumah. Kamar tidur berfungsi sebagai tempat istirahat dan ruang privasi. Maka dari itu, kamar tidur harus didesain dan ditata dengan sebaik mungkin sehingga penghuninya pun merasa nyaman dan betah berada dalam kamar tidur.

Walaupun begitu, terkadang masih banyak yang bingung bagaimana cara menata kamar tidur yang tepat. Berikut ini ada beberapa contoh gambar kamar tidur sederhana beserta tipsnya. Sehingga meski hanya di rumah sederhana, kamar tidur tetap terasa nyaman digunakan untuk istirahat dan melakukan aktifitas lainnya.

Posisi Tempat Tidur

Untuk posisi tempat tidur ada baiknya merapat ke dinding. Hal ini agar dapat mengatur peletakan furniture lainnya dengan mudah. Berikanlah ruang yang cukup antara kamar tidur dengan furniture lainnya sehingga tetap dapat melakukan aktifitas dengan nyaman.

Apabila Anda tidak menggunakan tempat tidur tapi hanya menggunakan kasur saja, maka pilihlah spring bed ataupun kasur busa yang dapat mudah dilipat ataupun dibersihkan. Dengan memposisikan tempat tidur di area yang tepat, tentu Anda akan lebih mudah dalam mengatur tata letak perabotan rumah lainnya.

Pemilihan Lemari

Dalam mendesain kamar tidur sederhana sebaiknya memilih lemari berukuran minimalis atau yang tidak terlalu besar. Meski lemari tersebut tidak terlalu besar, tapi usahakan dapat untuk menyimpan banyak pakaian. Fungsi almari dalam kamar tidur memanglah vital. Oleh karena itu, pilihlah lemari yang sesuai dengan konsep kamar tidur sederhana yang Anda miliki.

Warna Cat

Untuk warna catnya, sebaiknya juga disesuaikan atau senada dengan furniturenya. Dengan warna yang serasi dan senada, Anda akan bisa menghadirkan ruangan kamar tidur yang nyaman dan cantik meski dengan desain sederhana dan tidak terlalu luas.

Ada baiknya menghindari memilih warna cat dinding yang kontras dengan warna furniture pada kamar tidur Anda, karena akan membuat kamar tidur terkesan sempit. Pilihl warna cat yang lembut seperti putih, krem, kuning lemon atau kuning gading. Agar desain kamar tidur sederhana yang Anda miliki semakin tampak menarik, kombinasikan juga dengan warna dinding ataupun furniture rumah yang terang.

Desain Kamar Tidur Sederhana

Desain Kamar Tidur Sederhana
Desain Kamar Tidur Sederhana
Desain Kamar Tidur Sederhana
Desain Kamar Tidur Sederhana
Desain Kamar Tidur Sederhana
Desain Kamar Tidur Sederhana
Nah, itu tadi gambar kamar tidur sederhana beserta tipsnya dalam mendesain kamar tidur sederhana. Semoga bisa menginspirasi Anda.
Advertisement.
Contoh Desain Kamar Tidur Sederhana yang Nyaman | Unknown | 5