Pemilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Bagus

Advertisement
Pemilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Bagus - Memilih warna cat untuk kamar tidur bukanlah hal yang sepele dan tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Terlebih jika Anda berbicara mengenai bagaimana peran warna cat untuk rileksasi karena sejatinya ruangan kamar tidur juga mempengaruhi emosi bahkan psikologi penghuninya.
Warna Cat Kamar Tidur yang Bagus
Warna Cat Kamar Tidur
Memilih warna cat kamar tidur dapat menjadi hal yang sulit. Terlebih jika kamar tersebut termasuk kamar yang kecil. Disatu sisi Anda ingin membuat kamar tidur nampak bagus dan memiliki suasana rileks dan santai. Namun disisi lain Anda ingin membuat kamar tidur terlihat lebih luas dengan warna cat yang Anda gunakan.

Warna sebenarnya juga merupakan salah satu bentuk komunikasi non-verbal yang bisa mempengaruhi emosi, mood serta psikologi manusia. Jadi, tidak salah jika Anda memilih warna cat kamar tidur yang dapat membuat santai pada saat Anda ingin rileks ataupun ingin tidur.

Berikut ini warna-warna yang bisa digunakan pada kamar mungil Anda.

Hijau Terang
Warna ini mempunyai energi yang positif, karena erat kaitannya dengan kesegaran, kehidupan, rumput, musim semi, dan kesuburan. Dapat dikatakan warna cat ini mampu membuat Anda santai dan rileks.

Ungu
Jika Anda ingin warna cat kamar tidur yang dapat memberikan suasana yang superior dan santai. Warna ungu ini mungkin bisa menjadi pilihan warna yang tepat. Ungu juga warna yang biasanya digunakan oleh para bangsawan-bangsawan. Warna ungu berarti visioner, kaya dan bergengsi.

Putih
Warna putih tidak hanya bisa memberikan kesan simple, bersih, sejuk, jelas dan terang. Tapi warna ini jugabisa membuat suasana ruangan yang santai. Warna putih juga sering dipakai sebagai warna cat rumah minimalis dengan aksen gaya modern.

Biru Cerah
Biru adalah simbol dari air. Warna biru ini juga memiliki arti energi, mengesankan, semangat dan menyenangkan. Biru terang juga warna yang tepat untuk menghadirkan suasana santai namun juga berenergi.

Kuning Terang
Kuning terang yang lembut bisa membuat kamar tidur Anda menjadi cerah. Kuning juga memiliki arti positif, kebahagiaan, karena warna ini seakan-akan memancarkan energi cahaya matahari.

Biru Laut
Warna biru laut mengekspresikan energi positif, kesetiaan dan kasih sayang. Apabila kebetulan Anda suka dengan laut atau tinggal dekat laut, mungkin warna ini adalah warna yang tepat untuk menghiasi kamar tidur Anda.

Peach
Warna peach salah satu warna yang memudahkan Anda untuk mempunyai warna merah muda yang tidak terlalu berani. Biasanya warna pink yang terlalu gelap juga dianggap warna yang cukup berani untuk sebuah kamar tidur. Oleh karena itu warna peach akan cocok untuk menghilangkan kesan terlalu berani. Selain itu warna ini juga cocok diaplikasikan untuk warna rumah, karena memiliki arti lembut, hangat dan nyaman.

Nah, itu tadi macam-macam warna cat kamar tidur yang baik untuk digunakan pada kamar tidur Anda, Selamat Mencoba.
Advertisement.
Pemilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Bagus | Unknown | 5