5 Tips Dekorasi Ruang Rumah Minimalis

Advertisement
5 Tips Dekorasi Ruang Rumah Minimalis - Anda mempunyai rumah mungil dengan area yang terbatas? Apakah Anda mulai Kehabisan akal untuk mendekorasinya? Jangan bingung, simak siasat dekorasi ruang mungil berikut ini. Lahan terbatas bukan mejadi hal yang menghambat kreativitas Anda. Mendekorasi rumah adalah suatu kegiatan yang menyenangkan. Jangan berkecil hati apabila Anda memiliki hunian dengan lahan terbatas. Melalui penataan yang cerdas, rumah mungil pun dapat tampil istimewa.
5 Tips Dekorasi Ruang Rumah Minimalis

Sebetulnya, Kesederhanaan itulah kunci utamanya. Desain minimalis identik dengan kesederhanaan. Banyak yang beranggapan bahwa dekorasi rumah minimalis begitu membosankan. Tapi sebenarnya, dekorasi ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan yang lain. Penataan dekorasi minimalis dibuat seefisien mungkin mengingat keterbatasan luas lahan yang tersedia. Anda juga perlu memperhatikan saat memilih furnitur, warna dan aksesoris di dalam ruangan minimalis.

1. Kebersihan ruangan
Jika Anda memiliki barang-barang yang sudah tidak digunakan sebaiknya Anda singkirkan. Tapi jangan menyimpannya di dalam lemari. Dengan menyimpan barang yang tidak berguna maka bukan sebuah solusi untuk mendapatkan ruangan yang rapi. Jadi Anda perlu pengorganisasian barang dalam hunian minimalis Anda.

2. Pemilihan warna rumah minimalis
Sebaiknya Anda memilih warna-warna yang sesuai dengan interior rumah minimalis Anda. Apabila Anda mempunyai ruangan dengan warna monokromatik dan menggunakan satu warna yang dominan untuk semua perabotan Anda. Maka Anda bisa memulai mengeksplorasikan ide Anda dalam memberikan kombinasi tekstur sehingga mendapatkan kesan yang kontras. Jika menggunakan lebih dari satu warna, usahakan untuk tetap konsisten pada warna tersebut dan jangan terlalu banyak menggunakan banyak warna. Namun, gunakan varian warna yang sama untuk menciptakan harmonisasi dalam ruangan.

3. Keseimbangan
Dalam menata aksesoris dan furnitur yang ada di ruangan minimalis sebaiknya Anda memposisikannya secara simetris. Hal ini akan membuat ruangan rumah Anda tampak lapang dan tentu saja nyaman.

4. Tentukan focal point
Anda bisa menjadikan sofa Anda sebagai focal point atau pusat perhatian di ruang keluarga. Focal point ini akan menjadikan perabotan lain yang ada di sekelilingnya seakan menyatu. Untuk mendekorasi rumah minimalis, sebaiknya Anda membayangkan ruangan tersebut sebagai kotak yang mempunyai garis vertikal dan horisontal lalu mulailah dengan memberikan perabotan, dekorasi, aksesoris, artwork, warna, dan lain -lainnya sesuai dengan jalurnya. Tentunya, konsep ini akan menjadikan suasana desain interior minimalis yang powerful.

5. Mengelompokkan benda yang sama dalam satu titik
Ada baiknya penempatan aksesoris di ruangan Anda jangan tersebar di seluruh ruangan. Anda bisa menempatkan beberapa barang dalam satu titik saja. Misalnya bingkai foto, Anda letakkan dalam satu titik sehingga akan memberikan kesan statement dalam ruangan.

Nah, itulah beberapa tips mendekorasi rumah mungil yang bisa Anda jadikan panduan ketika merancang rumah minimalis Anda. Selamat Mendekorasi.
Advertisement.
5 Tips Dekorasi Ruang Rumah Minimalis | Unknown | 5