Contoh Gambar Gorden Rumah Minimalis Modern

Advertisement
Contoh Gambar Gorden Rumah Minimalis Modern - Desain rumah minimalis kini kian digemari masyarakat untuk dijadikan sebuah hunian idamannya. Penerapan konsep ini tentunya membawa konsekuensi pada penerapan elemen rumah tersebut yang harus berdesain minimalis juga. Berbagai elemen eksterior dan interior seperti pada desain kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, kamar mandi dan sebagainya haruslah diberikan sentuhan minimalis.

Begitu pula dengan perabotan atau furniture seperti gorden, sofa, lemari, meja dan kursi tamu, penyekat ruangan dan lain-lainnya. Terkadang, peranan gorden rumah minimalis sangat vital dalam sebuah rumah. Hal ini karena gorden sering dijadikan sebagai pembatas ruangan atau sekat pada ruangan rumah yang menerapkan konsep minimalis dengan tujuan menghilangkan kesan sempit. Penggunaan gorden rumah minimalis juga sering diterapkan pada jendela ruangan. Tujuannya untuk menghindari cahaya yang masuk secara berlebihan.

Gorden Rumah Minimalis

Contoh Gambar Gorden Rumah Minimalis Modern
Gorden tidak hanya berfungsi sebagai sekat, tapi juga termasuk furnitur untuk pemanis ruangan. Model gorden juga bervariasi mulai dari gorden dengan model klasik hingga model minimalis. Untuk harganya tergantung dari bahan, model, bentuk, ukuran yang digunakan. Semakin desainnya rumit, maka akan semakin mahal pula harga gorden tersebut.

Saat ini model gorden minimalis sedang digandrungi banyak orang. Pada gorden minimalis modern biasanya pemasangannya disesuaikan dengan interior ruangan. Jadi, dalam memilih gorden harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika gorden digunakan untuk hiasan atau dekorasi ruangan, Anda bisa memilih gorden dengan desain dan motif yang menarik. Tapi jika gorden Anda fungsikan untuk sekat ruangan, maka Anda harus memilih gorden yang sesuai dengan ukuran ruangan. Untuk rumah minimalis, sebaiknya memilih gorden dengan model minimalis juga.

Pilihan gorden juga ada hubungannya dengan masalah selera, sebaiknya Anda memilih gorden yang sesuai dengan selera Anda. Selera dalam hal ini bisa mengenai warna atau bahan yang Anda sukai karena terdapat banyak sekali jenis bahan gorden mulai dari bahan sutra, katun, beludru, satin dan linen. Kesemua bahan tersebut ada yang berbahan ringan, tebal, atau lentur. Dengan berbagai pilihan bahan gorden, tentunya akan semakin mempermudah nda untuk menentukan pilihan gorden yang tepat untuk rumah Anda.

Hal yang perlu Anda ingat adalah bagaimanapun bentuk atau model desain gorden rumah minimalis, sebaiknya pilihan warna disesuaikan dengan interior ruangan termasuk warna cat dinding atau furnitur lainnya. Dalam memilih warna pun harus disesuaikan dengan warna rumah. Jangan sampai terjadi tabrakan warna yang akhirnya akan merusak visual. Gorden juga mempunyai pasangan berupa dalaman yang bahannya lebih tipis atau fitrase. Warna pastel atau warna putih dapat Anda jadikan alternatif, karena warna-warna ini cenderung netral dan bisa diaplikasikan pada dinding atau furnitur dengan warna apa saja.
Advertisement.
Contoh Gambar Gorden Rumah Minimalis Modern | Unknown | 5