Model Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Kecil

Advertisement
Model Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Kecil - Bagi Anda yang memiliki rumah berukuran kecil atau mungil tentunya terdapat beberapa kesulitan dalam menata beberapa ruang seperti pada desain dapur minimalis, ruang tamu minimalis maupun kamar mandi minimalis. Namun Anda tidak perlu khawatir meskipun tidak memiliki ruangan dapur dengan ukuran yang luas, asalkan Anda memiliki ide-ide cemerlang dalam menyiasati dapur kecil tersebut maka akan menjadi dapur yang elegan, bersih, dan rapi.

Model dapur minimalis biasanya mempunyai desain yang terbuka dimana ruangan dapur itu sendiri bisa terlihat dari ruangan lain. Tujuan hal ini adalah agar jarak pandang orang menjadi bebas, sehingga dapur akan terasa lebih luas dibandingkan jika Anda menggunakan desain dapur tertutup. Namun apabila Anda benar-benar menginginkan dapur dengan desain yang tertutup, maka Anda dapat menggunakan kaca sebagai pengganti tembok.

Desain Dapur Minimalis

Gambar Model Dapur Minimalis Untuk Rumah Kecil
Gambar Model Dapur Minimalis Untuk Rumah Kecil
Gambar Model Dapur Minimalis Untuk Rumah Kecil
Gambar Model Dapur Minimalis Untuk Rumah Kecil
Dengan memaksimalkan dan memfokuskan pada efisiensi ruangan yang ada, tentunya Anda masih tetap dapat membuat dapur mungil terlihat lebih luas daripada ukuran sebenarnya. Salah satunya memaksimalkan penggunaan ruangan vertikal dengan mendesain lemari kabinet yang tinggi sehingga dapat menampung perabotan dapur lebih banyak.

Dengan banyak perabotan yang Anda miliki jika tidak pandai menyiasati akan menumpuk di setiap sudut ruang dapur. Dapur modern bisa diterapkan pada lahan yang terbatas, Anda dapat mengalokasikan uang untuk pembelian peralatan dapur modern sehingga dapur akan terkesan elegan.

Penggunaan warna juga mempengaruhi kesan luas dapur Anda. Memilih warna yang cerah menjadi solusi yang tepat untuk dapur kecil. Pilihlah warna yang sesuai atau yang mirip dengan warna lemari kabinet agar terlihat menyatu antara lemari dan tembok. Anda juga bisa menghadirkan banyak kaca tembus pandang supaya dapur Anda tidak terlihat gelap. Pengaturan pencahayaan yang cukup menjadikan ruangan dapur kecil Anda akan terlihat lebih luas.

Hal lainnya yaitu ventilasi udara. Aktifitas memasak di dapur yang menimbulkan asap terkadang membuat tidak nyaman. Maka dari itu Anda perlu memberikan sirkulasi udara pada ruangan dapur. Buatlah jendela atau ventilasi udara. Usahakan lubang udara ini terhubung ke ruangan yang terbuka untuk menjadi jalan masuk udara segar. Tapi jika memang ruang dapur tidak memungkinkan untuk dipasang jendela atau ventilasi udara, Anda bisa menyiasatinya dengan memasang cooker hood yang berfungsi menyedot asap yang keluar dari proses memasak.

Penempatan kompor juga menjadi bagian yang cukup penting dengan keterbatasan ruang yang ada. Jika Anda memiliki gorden di ruangan dapur, sebaiknya tidak meletakkan kompor didekat gorden. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Anda bisa menempatkan barang-barang yang berukuran cukup besar disamping ujung dinding. Dengan ahl ini ruangan dapur yang sempit akan terasa lebih luas dan tentunya aman

Demikian beberapa gambar dapur minimalis yang bisa dijadikan ide untuk rumah idaman minimalis Anda. Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan yaitu kebersihan dapur. Sebagus apapun dekorasi dapur Anda tapi jika tidak terlihat bersih akan sia-sia saja. Bersihkan dapur dari sisa-sisa bahan makanan, tumpahan minyak atau lainnya. Semoga bermanfaat.

Source Image : housetohome.co.uk
Advertisement.
Model Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Kecil | Unknown | 5