Gambar Desain Rumah Minimalis Tampak Depan

Advertisement
Gambar Desain Rumah Minimalis Tampak Depan - Fasad rumah atau tampak depan rumah minimalis merupakan bagian eksterior yang memberi kesan pertama untuk keseluruhan tampilan rumah Anda. Jika tampilan rumah Anda dari depan terlihat menarik dan memiliki kombinasi warna yang sesuai maka kekaguman akan timbul pada setiap orang yang lewat di depan rumah Anda. Desain fasad rumah yang unik memang dapat dijadikan ciri khas dari sebuah hunian.

Dalam penataaan fasad bisa disesuaikan dengan pemilihan warna yang tepat. Penggunaan warna pada depan rumah biasanya dilakukan dengan membuat aksen pada salah satu bidang dinding eksterior rumah. Tapi dalam memilih warna harus disesuaikan dengan gaya rumah Anda. Untuk merancang warna tampak depan, Anda bisa mencoba melakukan kombinasi dua warna sehingga fasad rumah akan terlihat lebih menarik dan indah.

Tampak Depan Rumah Minimalis

Gambar Desain Rumah Minimalis Tampak Depan
Gambar Desain Rumah Minimalis Tampak Depan
Gambar Desain Rumah Minimalis Tampak Depan
Gambar Desain Rumah Minimalis Tampak Depan
Model rumah minimalis masih menjadi idola banyak orang di era modern ini. Tidak hanya bagian interior rumah minimalis saja yang harus Anda perhatikan tapi bagian fasad rumah juga sangat penting. Penampilan rumah minimalis tampak depan yang simpel, praktis dan fungsional menjadi ciri utama dari rumah model ini. Pada desain rumah minimalis biasanya tidak menggunakan banyak ornamen dan detail yang rumit. Jika Anda ingin mendesain rumah minimalis tampak depan bisa menyimak tips berikut ini.

Perpaduan Warna dan Garis
Pemilihan warna dan garis yang memikat akan membuat tampilan rumah minimalis terlihat cantik dan menarik. Anda bisa memilih menggunakan warna merah untuk menguatkan aksen dari fasad rumah minimalis. Anda tidak harus menggunakan warna merah ini pada satu dinding eksterior rumah secara penuh, tapi Anda cukup mendesainnya dengan sebuah akses yang dinamis pada sisi tertentu. Selain warna merah, biasanya ada juga yang menggunakan warna abu-abu untuk memberikan kesan lembut.

Penggunaan Kanopi Berbahan Beton
Biasanya Tampak depan rumah dengan gaya minimalis menggunakan kanopi beton. Hal ini untuk memberikan kesan yang tegas dan modern pada rumah minimalis. Selain itu, kanopi beton juga berfungsi untuk melindungi jendela rumah dari percikan/cipratan air hujan dan rembesan air hujan. Penggunaan kanopi beton bisa Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Jadi, penggunaan kanopi tidak menjadi keharusan pada rumah berdesain minimalis.

Desain Lantai dan Teras Depan Rumah
Penempatan ruang tamu pada model rumah minimalis bisa lebih ke dalam sehingga ruang tamu nantinya agak menjorok keluar rumah. Aksen unik ini juga salah satu ciri khas rumah bergaya minimalis. Untuk ventilasi rumah bisa Anda rancang dibawah sehingga perputaran sirkulasi udara lebih segar dan fresh. Begitu juga dengan merancang beranda atau teras rumah dan lantainya. Pilihlah warna keramik lantai yang bisa menghadirkan kesan hangat dan natural. Sedangkan pada bagian carport rumah bisa menggunakan warna rumah minimalis yang natural. Anda bisa juga memberikan model yang unik pada desain jendela dan kaca yakni memanjang serasi dengan garis-garis aluminium pada kusen jendela rumah.

Demikian beberapa tips dan contoh rumah minimalis tampak depan yang bisa dijadikan sebuah ide untuk rumah Anda. Semoga terinspirasi.
Advertisement.
Gambar Desain Rumah Minimalis Tampak Depan | Unknown | 5