5 Trik Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Advertisement
5 Trik Dekorasi Kamar Tidur Minimalis - Mendekorasi kamar tidur sempit memang merupakan tantangan tersendiri. Namun hal ini akan lebih mudah dilakukan jika Anda memiliki informasi yang tepat. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mendekorasi kamar tidur. Tapi, kunci utama yang harus diperhatikan ketika mendekor kamar tidur kecil adalah dengan menjaga ruang agar seimbang dengan benda-benda di dalamnya dan memanfaatkan ruangan yang ada.

Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Dekorasi Kamar Tidur Minimalis
Dekorasi Kamar Tidur Minimalis
Berikut trik mendekorasi kamar tidur mungil.

1. Memperhatikan ukuran benda atau furnitur. Hindari memilih furnitur berukuran besar dengan hiasan yang besar seperti bantal jumbo. Ada baiknya Anda memilih perabotan dengan garis tipis yang tidak terlalu memakan banyak ruang. Tempat tidur besi bisa menjadi pilihan yang baik untuk kamar tidur minimalis karena membutuhkan ruang yang sedikit untuk bingkainya. Selain itu, pilih tempat tidur yang pendek, karena ini akan menampilkan visual yang lebih kecil.

2. Memilih ukuran tempat tidur yang sesuai. Sebaiknya Anda menggunakan tempat tidur yang kecil namun nyaman. Tempatkan tempat tidur Anda menempel ke dinding. Hal ini untuk menghindari ruangan terlihat kecil. Selain itu, juga akan memberikan ruang untuk berjalan di sekitar tempat tidur.

3. Mendekorasi dengan item yang dibutuhkan saja. Jangan membawa perabotan tambahan ke dalam ruangan kamar tidur Anda, karena hanya akan membuat ruangan terlihat berantakan. Anda harus merasa nyaman saat berada di kamar dan cara untuk mendapatkan kenyamanan tersebut adalah dengan memiliki cukup ruang untuk bergerak.

4. Memilih perabotan atau item yang memiliki fungsi ganda. Dengan begitu, tidak akan memakan banyak tempat. Misalnya Anda mempunyai keranjang atau kotak dengan hiasan, maka bisa Anda jadikan tempat penyimpanan sekaligus hiasan yang indah di kamar tidur.

5. Memaksimalkan semua ruang di kamar tidur. Salah satu trik mendekorasi kamar tidur kecil adalah dengan memanfaatkan ruang. Anda bisa memanfaatkan area di bawah tempat tidur sebagai tempat menyimpan pakaian yang hanya digunakan saat musim tertentu atau liburan saja. Atau bisa juga dengan memasang rak buku atau rak lainnya di dinding. Tentu hal ini berguna menjadi tempat penyimpanan tanpa harus mengambil ruang di lantai.
Advertisement.
5 Trik Dekorasi Kamar Tidur Minimalis | Unknown | 5