Tips Menyiasati Kamar Mandi Mungil

Advertisement
Tips Menyiasati Kamar Mandi Mungil - Memiliki rumah mungil seperti yang ada di apartemen atau rumah susun dengan tipe 21, terkadang bisa membuat Anda frustasi. Pasalnya hanya sedikit ruang yang dapat digunakan, sehingga terlihat sumpek dan tidak rapi.

Termasuk ketika Anda mulai berurusan dengan kamar mandi. Ruangan Kamar mandi yang sempit tidak akan memungkinkan Anda untuk memberikan perabot semacam bathub atau wastafel yang besar.

Apalagi untuk menyimpan stok keperluan mandi seperti sabun, shampoo, dan lain-lainnya, seolah memang sudah tidak memiliki tempat lagi untuk menyimpannya. Oleh karena itu, Anda bisa menyimak beberapa cara berikut ini guna mengakali kamar mandi yang sempit agar tidak terlihat sumpek.
Tips Menyiasati Kamar Mandi Mungil
Kamar Mandi Minimalis
Berikut tips mensiasati ruangan kamar mandi mungil.

1. Memasang kotak penyimpanan.
Pasang kotak penyimpanan untuk keperluan mandi seperti sabun, sikat gigi, shampoo dan lainnya pada satu tempat. Bila kamar mandi Anda merupakan kamar mandi kering, maka Anda bisa memberikan lemari kecil sebagai penyimpanan stok keperluan mandi.

Namun, jika kamar mandi tidak memungkinkan untuk menyimpan hal tersebut, Anda bisa meletakkan kotak di dinding atas kamar mandi tidak jauh dari plafon.

2. Menjaga kebersihan.
Menjaga kebersihan kamar mandi adalah hal wajib yang harus Anda lakukan. Selain bersih dari kuman dan bakteri, kamar mandi yang bersih juga bisa mengesankan ruang mandi lebih luas. Jangan lupa untuk membeli pengharum agar kamar mandi Anda selalu wangi dan segar.

3. Menghindari dekorasi yang berlebihan.
Selain aksesoris kamar mandi, usahakan Anda menghindari meletakkan dekorasi lainnya pada kamar mandi yang sempit. Sebab, kamar mandi minimalis atau mungil yang terlalu banyak dekorasi akan terkesan sumpek dan tempatnya semakin sempit.

4. Menambahkan cermin dan lampu.
Usahakan untuk menambah cermin pada dinding kamar mandi agar kegiatan bersih-bersih Anda semakin sempurna. Jangan lupa memberikan penerangan yang cukup di kamar mandi. Lampu dan cermin merupakan kombinasi yang baik, karena cermin dapat merefleksikan cahaya lampu sehingga kamar mandi akan terlihat lebih leluasa.

Demikian beberapa cara mengakali kamar mandi sempit agar terlihat lebih luas dan nyaman. Selamat mencoba.
Advertisement.
Tips Menyiasati Kamar Mandi Mungil | Unknown | 5