Inspirasi Warna Cat Ruang Keluarga Minimalis

Advertisement
Inspirasi Warna Cat Ruang Keluarga Minimalis - Ruang keluarga adalah salah satu tempat dimana semua anggota keluarga berkumpul dan saling berinteraksi. Tentu hal ini bisa mempererat jalinan dan keharmonisan keluarga, maka dari itu ruang keluarga minimalis perlu Anda desain dengan sebaik mungkin.
Inspirasi Warna Cat Ruang Keluarga Minimalis
Warna Cat Ruang Keluarga Minimalis
Salah satu unsur penting yang tidak boleh terlupakan untuk mendesain ruang keluarga yaitu pemilihan warna cat yang tepat. Memilih warna cat yang sesuai dengan konsep ruang keluarga secara keseluruhan, akan membuat ruang keluarga Anda menjadi lebih nyaman dan membuat betah penghuninya. Berikut ada berbagai warna cat ruang keluarga minimalis yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

1. Warna Putih

Warna putih adalah warna netral. Warna ini memiliki arti lambang kedamaian, kesucian, dan kebersihan. Ruang keluarga yang mencerminkan kedamaian antar setiap anggota keluarga tentunya akan cocok jika menggunakan warna putih sebagai hiasannya. Agar tidak terkesan monoton, Anda bisa memadukannya dengan warna-warna lainnya. Sifat warna putih yang netral membuatnya mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain.

2. Warna Biru

Warna cat lain yang bisa Anda pilih yaitu warna biru. Warna biru ini memiliki karakter yang lembut, ramah, tenang, dan damai sehingga sangat cocok diterapkan di ruang keluarga. Warna yang tenang ini akan cocok digunakan untuk bersantai dan melepas penat. Selain itu, tentunya warna biru akan memberikan rasa nyaman di ruang keluarga Anda.

Agar semakin indah dipandang, Anda bisa mengkombinasikan warna biru dengan warna lain seperti putih dan abu-abu. Tapi, ada baiknya Anda menghindari kombinasi warna biru dengan warna merah, hijau dan ungu karena akan memberikan kesan yang gelap.

3. Warna Hijau

Warna hijau memiliki karakter alami, teduh, tenang dan akrab. Tentunya warna ini termasuk warna yang sangat cocok jika diterapkan sebagai penghias ruangan keluarga. Memilih warna hijau akan membuat anggota keluarga Anda semakin akarab dan membuat acara kumpul keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Jika Anda ingin memberikan tampilan yang lebih menarik, kombinasikan warna hijau dengan berbagai warna terang misalnya kuning, atau putih. Namun, sebaiknya Anda menghindari kombinasi warna hijau dengan warna yang berpotensi menimbulkan kesan gelap pada ruang keluarga, seperti warna biru, merah, ataupun ungu.
Advertisement.
Inspirasi Warna Cat Ruang Keluarga Minimalis | Unknown | 5