Cara Pilih Warna Cat Rumah yang Bagus dan Tepat

Advertisement
Cara Pilih Warna Cat Rumah yang Bagus dan Tepat - Memilih warna cat rumah merupakan salah satu langkah membuat rumah Anda terlihat indah dan terawat. Tampilan warna cat dinding yang lama mungkin membuat Anda bosan sehingga ingin mengubahnya dengan warna cat yang baru. Untuk cara yang paling mudah adalah dengan mengecat ulang ruangan atau seluruh rumah. Namun, dalam menentukan pilihan warna yang akan dipoleskan ke dinding ruangan tentu saja tidak mudah.
Cara Pilih Warna Cat Rumah yang Bagus dan Tepat
Kombinasi Warna Cat Rumah
Mungkin sebelumnya pilihan warna yang Anda gunakan selalu monoton, seperti warna putih, netral, dan krem. Padahal, masih ada banyak pilihan warna. Maka dari itu, jangan takut untuk memilih warna. Pilih warna yang sesuai dengan ekspresi dan kepribadian Anda. Ada baiknya jangan hanya terpaku pada satu atau dua warna, tapi padukan banyak kombinasi warna cat rumah.

Selain itu, dekorasi warna cat yang sesuai dengan kondisi dan tipe rumah juga akan membuat penampilan rumah Anda terlihat indah. Anda bisa menggunakan warna-warna netral seperti warna putih yang dikombinasikan dengan warna-warna lain misalnya merah, hitam atau kuning.

Banyaknya jenis warna cat dinding pada saat ini, membuat Anda harus pandai menyesuaikan warna cat dengan konsep rumah. Sebagai solusinya, berikut ini ada beberapa tips memilih warna cat rumah yang bisa diaplikasikan dengan baik :

1. Putih
Warna putih adalah salah satu warna netral yang bisa Anda pilih. Warna netral ini dapat di kombinasikan dengan baik dengan warna-warna lainnya. Selain itu, warna putih juga terlihat lebih bersih, namun ada baiknya tidak terlalu banyak menggunakan warna putih ini karena akan terkesan kaku dan dingin.

2. Abu- abu
Warna abu-abu banyak digunakan pada setiap bangunan rumah minimalis. Penggunaan warna ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih luas. Tapi, jangan terlalu banyak menggunakannya karena akan terlihat kaku dan seram.

3. Hitam
Warna hitam membuat kesan dinding rumah terlihat kuat, kokoh, gagah dan elegan. Namun, bila terlalu banyak juga akan membuat dinding rumah Anda terlihat seram karena dengan kondisi yang gelap

4. Hijau dan Biru
Kedua warna ini sangat baik untuk diaplikasikan. Warna hijau dengan kesan alam yang sejuk dan biru dengan warna laut dapat membuat dinding rumah Anda terlihat menarik dan sejuk.

5. Ungu
Warna ungu merupakan warna yang nyaman, teduh dan menyenangkan. Warna ini juga bisa membuat kesan rumah semakin unik.

Nah, itu tadi beberapa cara memilih warna cat rumah yang disertai pilihan warnanya. Selamat mendekorasi.
Advertisement.
Cara Pilih Warna Cat Rumah yang Bagus dan Tepat | Unknown | 5