6 Tips Mengganti Warna Cat Tembok Rumah

Advertisement
6 Tips Mengganti Warna Cat Tembok Rumah - Mengganti warna cat rumah yang sudah lama dengan baru merupakan salah satu cara untuk menciptakan suasana baru pada rumah. Sehingga, kesan yang ada tidak lagi membosankan dan membuat jenuh penghuninya. Untuk memudahkan Anda saat akan mengganti suasana rumah dengan cat warna, berikut terdapat beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan:
6 Tips Mengganti Warna Cat Tembok Rumah
Mengganti Warna Cat Tembok Rumah
1. Jika interior rumah terlihat kecil dan Anda ingin membuatnya terkesan lebih besar, maka pilihlah warna muda untuk dinding dan warna netral untuk furniturnya.

2. Untuk ruangan rumah Anda yang berada di daerah tropis akan lebih terlihat sejuk jika Anda menggunakan warna hijau, biru ataupun ungu.

3. Interior rumah yang arah hadapnya ke utara, barat laut atau barat daya akan cenderung memperoleh sinar matahari secara tidak langsung. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengggunakan warna-warna yang hangat seperti, kuning, coklat atau peach pada ruangan rumah.

4. Untuk interior yang banyak mendapatkan sinar matahari, sebaiknya menggunakan warna sejuk seperti, hijau, biru, abu-abu atau ungu.

5. Untuk kamar tidur orang dewasa ada baiknya memilih menggunakan warna yang nyaman, lembut dan tenang agar suasana lebih kondusif untuk tidur. Sedangkan untuk ruangan kamar anak-anak bisa memilih menggunakan warna yang dapat menstimulasi imaginasi anak-anak dengan warna yang cerah.

6. Jika Anda menggunakan warna putih pada plafon maka akan menambahkan kesan tinggi, sedangkan menggunakan warna yang gelap akan memberikan kesan ruangan lebih pendek.

Demikian beberapa tips cara mengganti warna cat rumah yang bisa Anda jadikan referensi. Selamat mencoba. Baca juga tips mengecat dinding eksterior.
Advertisement.
6 Tips Mengganti Warna Cat Tembok Rumah | Eka Putra | 5