Contoh Desain Tangga untuk Rumah Mungil

Advertisement
Contoh Desain Tangga untuk Rumah Mungil - Tangga merupakan kebutuhan yang mutlak dari bangunan rumah dengan 2 lantai atau lebih sebagai jalur penghubung antara lantai 1 dan lantai 2. Dalam penggunaan tangga disesuaikan type rumah tersebut, misalnya saja untuk rumah minimalis 2 lantai maka tangga yang dibutuhkan haruslah dengan desain yang minimalis pula. Konsep desain tangga rumah minimalis modern kini pilihannya cukup beragam terutama pada bahan-bahan yang digunakannya seperti kayu, keramik, besi, dan sejenisnya. Namun untuk pemilihannya tergantung selera masing-masing.

Bahan-bahan yang digunakan dalam membangun tangga untuk rumah minimalis tentu harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah, karena setiap bahan yang digunakan akan memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. kebanyakan untuk type rumah minimalis menggunakan tangga yang terbuat dari semen yang dilapisi dengan keramik, kayu, dan besi. Umumnya jenis tangga yang terbuat dari semen yang dilapisi keramik akan banyak memakan tempat, tapi keuntungan jenis tangga lebih mudah dalam hal perawatannya dan cenderung lebih awet. Model tangga seperti ini akan lebih cocok digunakan untuk rumah minimalis modern.

Tangga Rumah Minimalis

Contoh Desain Tangga untuk Rumah Mungil
Desain Tangga Rumah Minimalis
Contoh Desain Tangga untuk Rumah Mungil
Contoh Tangga untuk Rumah Minimalis
Selain daripada itu ada juga tangga rumah yang terbuat dari besi yang dipasang secara melingkar. Kebanyakan jenis tangga ini digunakan oleh mereka yang mempunyai rumah minimalis tipe 21 dan 36 karena lebih pas untuk rumah yang berukuran sempit. Desain tangga rumah minimalis yang terbuat dari besi umumnya memiliki desain sederhana dan tidak terlalu memakan tempat. Namun, kelemahan yang paling mencolok dari tangga berbahan besi adalah bahannya yang tidak tahan air sehingga akan mudah berkarat dan keropos. Selain tangga besi, ada juga orang yang lebih memilih tangga berbahan kayu. Tangga yang terbuat dari kayu memang bisa memberikan nuansa klasik pada rumah dan terkesan lebih artistik.

Type rumah minimalis memang cenderung lebih memprioritaskan unsur fungsional yang dimana setiap jarak atau space yang ada harus dimanfaatkan dengan maksimal. Tapi untuk rumah minimalis itu sendiri masih dibedakan lagi menurut beberapa kelompok yaitu rumah minimalis sederhana, modern, mewah dan klasik. Jadi untuk pemilihan tangga rumah haruslah disesuaikan dengan konsep rumah minimalis yang Anda miliki.
Advertisement.
Contoh Desain Tangga untuk Rumah Mungil | Unknown | 5