Tinggi Pagar Rumah yang Ideal

Advertisement
Tinggi Pagar Rumah yang Ideal - Keindahan dan kenyamanan merupakan salah satu hal penting dalam membangun rumah. Begitu juga dengan model dan tinggi pagar rumah yang perlu cermati. model dan tinggi pagar juga menunjang terciptanya tampilan rumah yang indah ,maka banyak orang yang gemar merancang model dan tinngi pagar rumah mereka agar rumah lebih terlihat indah.

Satu dari beberapa model dan tinggi pagar yang simpel, menarik dan elegan adalah pagar rumah minimalis. Banyak anda jumpai di internet yang menyediakan berbagai macam informasinya. Lalu, bagaimana dengan bentuk dan ukuran pagar rumah yang ideal untuk sebuah rumah?.
Tinggi Pagar Rumah yang Ideal
Tinggi Pagar Rumah yang Ideal
Ada beberapa faktor yang berperan penting dalam menentukan tinggi pagar rumah Anda. alangkah baiknya Anda mencari informasi lebih dulu tentang regulasi yang dibuat pemerintah mengenai pagar rumah yang diizinkan. Cari tahu apa ada aturan yang mengatur tentang tinggi pagar rumah yang ideal. Misal, sa'at Anda memiliki tempat tinggal di perumahan dengan desain minimalis, penggunaan pagar yang tinggi akan bertentangan dengan konsep keramahan yang ditawarkan oleh perumahan.

Tinggi ideal pagar rumah perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika tujuan membangun pagar untuk menjaga area pribadi rumah anda. maka model dan tinggi pagar yang ideal yaitu lebih tinggi dari tinggi rata-rata orang dewasa lebih kurang sekitar 1,8 m.

Bagi anda yang ingin mencegah penyusup masuk ke dalam rumah, pagar rumah dengan tinggi yang ideal antara 1,8 – 2,5 meter lebih aman, Anda dapat menambahkan beberapa material tajam ,misal: pecahan kaca, kawat , paku, pada bagian kepala pagar.

Bagi Anda yang ingin meminimalisir kebisingan suara di area depan rumah, bukan hanya tinggi pagar yang harus Anda perhatikan. Tapi juga tingkat ketebalan pagar. Untuk meminimalisir suara, ada baiknya Anda membuat pagar rumah dengan tebal min 10 cm dan tinggi sekitar 1,8 – 2 m.

Saran, untuk Anda yang tinggal di lingkungan cluster. Gunakan pagar dengan tinggi 0,9 – 1,2 m atau setinggi pinggang orang dewasa.

Demikian info mengenai tinggi ideal pagar rumah yang dapat Anda jadikan referensi untuk menambah keindahan dan keamanan rumah Anda. agar tercipta hasil yang lebih baik disarankan berkonsultasi dengan arsitek yang berpengalaman di bidangnya. Mungkin juga perlu mencari informasi agar lebih jelasnya dengan membaca tips memilih pagar rumah yang ideal.

Baca juga tips mencegah pagar besi berkarat.

Advertisement.
Tinggi Pagar Rumah yang Ideal | Unknown | 5