Menentukan Paduan Warna Cat Rumah yang Serasi

Advertisement
Menentukan Paduan Warna Cat Rumah yang Serasi - Menentukan warna cat rumah memang gampang-gampang susah. Terdapat banyak hal yang harus diperhatikan. Namun yang harus Anda ingat adalah memilih warna cat rumah yang sesuai dengan kepribadian Anda. Jika Anda masih bingung dengan warna-warna yang ada? Simak beberapa penjelasan warna-warna berikut ini.
Paduan Warna Cat Rumah yang Serasi
Paduan Warna Cat Rumah
Perpaduan warna merah dan hitam
Warna merah mempunyai karakter sangat kuat sebagai warna panas yang tegas dan berani. Salah satu cara untuk mengurangi dominasi warna merah ini adalah memadukannya dengan warna hitam yang juga mempunyai karakter kuat sebagai warna gelap. Paduan warna yang tepat dari kedua warna ini bisa menghasilkan interior yang berkelas dan elegan.

Hijau yang rileks
Warna hijau merupakan warna yang identik dengan alam dan mampu menghadirkan suasana yang menenangkan. Penggunaan warna hijau pada ruang formal juga bisa menciptakan suasana yang rileks. Tempat duduk yang nyaman ditambah dengan suasana ruangan yang santai tentu cukup berguna untuk menghilangkan kebosanan saat sedang menunggu.

Sejuk dengan warna hijau
Cara lain untuk mengaplikasikan warna hijau bisa dengan mengaplikasikannya pada salah satu bidang dinding rumah yang menjadi point of interest ruangan. Dengan begitu, nuansa warna hijau akan memberikan pengaruh dominan pada kesan ruang yang sejuk, tidak peduli apa pun pilihan warna furniture yang Anda gunakan. Selain itu, tambahkan vegetasi untuk menyegarkan suasana ruang.

Biru yang menentramkan
Warna biru adalah warna yang sering diasosiakan dengan laut dan langit yang memiliki kesan ketenangan, kenyamanan, kedamaian, dan juga berkesan melindungi. Suasana yang dihadirkan warna ini akan sangat cocok jika diterapkan pada ruang-ruang untuk beristirahat seperti ruangan kamar tidur. Ada juga pengaruh lain dari warna biru ini, terutama warna biru muda yang terang yaitu dapat memberi kesan lega dan luas pada ruangan.

Kombinasi warna netral yang lembut
Ruang duduk merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga. Oleh karena itu, menghadirkan suasana yang tenang dan kalem merupakan pilihan yang tepat. Caranya dengan menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem, abu-abu atau cokelat. Sebagai aksen, Anda bisa memberikan sentuhan warna biru muda yang teduh untuk memperkuat kesan ruangan yang kalem dan tenang.

Dominasi warna kuning yang mencerahkan ruangan
Warna kuning ini dikenal sebagai warna yang cerah dan segar. warna kuning juga cocok dipadukan dengan banyak pilihan warna lainnya sehingga tidak heran jika warna kuning ini sering dipilih untuk warna cat dinding. Saat Anda memadukannya dengan material kayu pada funitur atau elemen interior lainnya. Warna ini akan menciptakan suasana ruang yang cerah dan hangat.

Demikian beberapa paduan warna cat rumah yang serasi yang bisa Anda jadikan referensi untuk mendekorasi ruangan rumah Anda.
Advertisement.
Menentukan Paduan Warna Cat Rumah yang Serasi | Unknown | 5