Perpaduan Warna Cat Dinding Rumah yang Menarik

Advertisement
Perpaduan Warna Cat Dinding Rumah yang Menarik - Dalam memilih kombinasi warna cat rumah minimalis sepertinya memang terlihat gampang, namun sebenarnya tak semudah yang dibayangkan. Hal ini karena warna cat dinding tidak hanya bisa memberikan keindahan pada rumah tetapi juga memberikan paduan bangunan dengan warna dinding atau pun furniture rumah. Dalam hal ini penghuni rumah berperan penting dalam menentukan pemilihan warna cat.
Perpaduan Warna Cat Dinding Rumah yang Menarik
Perpaduan Warna Cat Dinding
Pilihan warna cat yang cerah atau berkilau bisa menciptakan efek semangat bagi penghuni rumah, sementara untuk warna pastel akan memberikan efek tenang dan rileks. Biasanya warna terlihat gelap bila dicat di dalam rumah (interior) dan sebaliknya akan terlihat terang jika dicat di luar rumah (eksterior).

Untuk membantu Anda memilih warna cat rumah minimalis yang sesuai dengan idaman, berikut ada beberapa beberapa pedoman yang bisa Anda lakukan:

Anda bisa menggunakan warna cerah dan netral pada dinding ruangan. Agar tidak terkesan monoton Anda juga dapat memberikan aksen dua warna. Anda juga bisa mengaplikasikan pilihan ini pada pilar rumah. Untuk bagian teras rumah, dapat memilih warna cerah yang dipadukan dengan batu alam dengan warna lembut. Sedangkan untuk warna kusen pintu dan jendela bisa menggunakan warna-warna yang gelap

Pilihan warna cat pada rumah minimalis seperti yang telah diuraikan di atas bisa Anda gunakan pada seluruh ruangan tapi berikan warna berbeda pada ruangan yang ingin Anda dekorasi. Misalnya saja ruangan dapur dapat menggunakan warna-warna turunan seperti hijau, oranye, ataupun merah agar kesannya bersih dan segar. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan keselarasan warna ruang yang lainnya dengan warna cat rumah secara keseluruhan.

Pengaplikasian warna-warna turunan juga bisa digunakan pada ruangan kamar tidur. Ada baiknya dalam menentukan warna kamar tidur disesuaikan dengan warna favorit sang pemilik kamar tersebut. Agar ruang yang bersifat pribadi seperti kamar tidur minimalis tidak kehilangan nuansa minimalisnya Anda harus memilih dan menyesuaikan dengan tepat perabot, aksesoris dan pencahayaannya.

Demikian ulasan mengenai perpaduan warna cat dinding yang menarik. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga arti warna cat menurut fengshui.
Advertisement.
Perpaduan Warna Cat Dinding Rumah yang Menarik | Unknown | 5