Tips Dekorasi Ruang Makan Kecil

Advertisement
Tips Dekorasi Ruang Makan Kecil - Saat ini desain ruang makan minimalis menjadi desain arsitektur yang cukup populer pada beberapa tahun terakhir ini. Desain ruang makan dengan model ini banyak diminati karena terlihat sederhana dan artistik. Sebuah dekorasi ruang makan yang memberikan kenyamanan dan keunikan bagi penghuni rumah.
Dekorasi Ruang Makan Kecil
Dekorasi Ruang Makan Kecil
Selain itu ruang makan berdesain minimalis juga akan memudahkan pemilik rumah dalam membersihkan ruangan, karena pada desain ini Anda tidak terlalu banyak menggunakan furniture berukuran besar. Jika Anda berkeinginan untuk menggunakan konsep minimalis pada ruang makan, berikut ada beberapa hal atau panduan yang perlu Anda ketahui saat mendekorasi ruang makan kecil.

Dekorasi Ruang Makan

  • Penggunaan warna cat dinding dan perabotan sangat mempengaruhi suasana ruangan makan Anda. Untuk membuat ruang makan berukuran kecil terlihat luas gunakan warna cat yang netral seperti warna putih atau bisa juga menggunakan warna-warna yang sedikit gelap seperti warna abu-abu. Ada baiknya Anda menghindari penggunaan warna-warna yang berani.

  • Untuk lantai ruang makan, bisa menggunakan warna coklat dengan lantai parket. Penggunaan lantai parket ini dapat mnciptakan nuansa minimalis yang elegan pada ruang makan kecil Anda.

  • Penggunaan warna juga bisa Anda aplikasikan pada warna perabotan ruang makan. Sebaiknya sebelum Anda memulai membangun ruang makan minimalis, terlebih dahulu rencanakan warna yang akan digunakan.

  • Tentukan pilihan perabotan yang tepat untuk ruang makan kecil Anda. Untuk desain ruang makan minimalis, sebaiknya hindari menggunakan perabotan yang berukuran besar. Misalnya Anda ingin terlebih dahulu memilih meja makan yang tepat. Pada ruang makan, meja makan bisa menjadi titik fokus ruangan. Maka dari itu, pilih ukuran dan model meja makan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga dan konsep ruangan makan yang Anda inginkan.

  • Untuk menghindari suasana ruangan yang datar atau membosankan. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan warna-warna yang cerah pada perabotan ruang makan. Bisa juga mengaplikasikan warna kuning untuk aksen pada kursi dan taplak meja.

  • Pilih aksesori yang tepat untuk mendekorasi ruang makan. Untuk ruang makan minimalis, memilih aksesori yang tepat trentu akan berperan penting. Anda juga bisa memberikan tanaman hias pada ruang makan dengan memberikan elemen dekoratif yang baik untuk ruang makan kecil Anda.

Sebenarnya banyak sekali konsep ruang makan minimalis yang bisa Anda terapkan. Ada juga beberapa desain yang hanya mempergunakan kursi dan meja makan. Desain ruang makan berjenis seperti ini akan lebih menonjolkan dekorasi pada ruangannya.
Advertisement.
Tips Dekorasi Ruang Makan Kecil | Unknown | 5