Desain Dapur dan Ruang Makan yang Elegan

Advertisement
Desain Dapur dan Ruang Makan yang Elegan - Menyatukan interior ruangan dapur dan ruang makan kini mulai banyak diterapkan pada desain rumah modern. Pada rumah model minimalis, desain interior seperti ini adalah salah satu cara yang tepat untuk mengatasi terbatasnya ruangan. Sehingga, membuat sebuah ruangan yang multifungsi adalah solusi terbaik untuk menyiasati keterbatasan tersebut.
Desain Dapur dan Ruang Makan yang Elegan
Desain Dapur dan Ruang Makan
Pada umumnya banyak diketahui bahwa rumah minimalis memiliki keterbatasan luas bangunan yang kecil. Merancang konsep ruangan yang menyatu seperti dapur dan ruang makan bisa menjadikan rumah Anda terlihat modern dengan memanfaatkan ruang multifungsi.

Menggabungkan ruangan dapur dengan ruang makan akan menghadirkan suasana ruangan yang terkesan besar. Dengan menggabungkan dua ruangan menjadi satu area tentu bisa mengurangi sekat pemisah ruangan yang membuat ruangan rumah tampak sempit. Dengan memiliki ruang yang lebih luas tentunya akan tercipta suasana rumahyang lebih nyaman.

Dalam mendesain interior dapur dan ruang makan, Anda bisa menggunakan furniture yang berdesain simpel agar nantiya tidak memakan tempat. Anda cukup menggunakan meja dan 4 kursi pada bagian sisi dapur, serta penempatan lemari dinding untuk menyimpan berbagai perlengkapan memasak dan sekaligus menyimpan bumbu dapur. Cara menata ruangan seperti ini akan mempermudah Anda dalam menyajikan. Anda pun juga lebih mudah membersihkan dapur karena terletak pada satu area ruangan.

Hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat desain interior dapur dan ruang makan adalah pemilihan warna cat dan pencahayaan ruangan. Ada baiknya Anda memilih warna cat yang mampu menghadirkan rasa ceria dan nyaman. Jangan lupa pilih juga beberapa warna modern yang memang sedang menjadi trend sehingga rumah minimalis Anda akan semakin terkesan modern.

Pencahayaan alami merupakan faktor yang penting. Anda bisa membuat jendela dengan bukaan yang lebar untuk mempermudah cahaya masuk dan sekaligus memperlancar sirkulasi udara diruangan dapur dan ruang makan. Hal ini tentu juga akan menambah suasana nyaman ketika Anda dan keluarga menikmati makanan. Selain itu, interior dapur dan ruang makan dengan bukaan jendela yang maksimal akan membuat ruangan tersebut lebih terasa segar dan alami.
Advertisement.
Desain Dapur dan Ruang Makan yang Elegan | Unknown | 5