Inspirasi Desain Rumah Model Villa Minimalis

Advertisement
Inspirasi Desain Rumah Model Villa Minimalis - Untuk orang yang mampu atau mapan dari segi finansialnya, membangun rumah villa minimalis modern untuk dijadikan lokasi berlibur pribadi pastinya bukanlah suatu hal yang sulit. Karena sejauh ini rumah villa terhitung kelompok properti yang hanya beberapa orang spesifik saja yang dapat memilikinya. Sebagai tempat tinggal spesial untuk tempat liburan, sebagian besar villa di bangun ditempat-tempat sejuk atau di dataran tinggi seperti yang ada di daerah pegunungan.
Inspirasi Desain Rumah Model Villa Minimalis
Source Image: decoist.com
Hal ini dilakukan agar orang yang menginap di villa tersebut dapat menikmati suasana libuirannya yang jauh dari polusi udara serta suara gemuruh kota. Tidak hanya dibangun di area spesifik saja, inspirasi desain villa modern yang elegan dan nyaman seringkali digunakan oleh arsitek sebagai rencana basic untuk bangunan villa.

Bangunan villa baik itu yang mempunyai personal atau yang sengaja untuk disewakan rata-rata lebih mengutamakan keindahan alam di lingkungan sekitar villa. Jadi tak heran apabila Anda banyak melihat villa yang dibangun di dataran tinggi, seperti di daerah pegunungan dan di lereng bukit. Dengan begitu suasana dengan nuansa sejuk dari unsur keindahan alam pun bisa dimaksimalkan sesuai namanya desain villa modern dengan nuansa yang sejuk dan artistik. Tentu hal bisa meningkatkan kenyamanan penghuninya dalam menikmati hawa sejuk pegunungan sekaliguis lebih santai berlibur.

Untuk mempertegas bangunan villa yang mengusung konsep rumah minimalis modern, aada baiknya Anda memilih warna cokelat alami yang digabungkan dengan warna abu-abu. Sedangkan untuk furnitur ruangan dan juga ruang makan sebaiknya menggunakan beberapa warna alami yang lembut sehingga kesan modern terlihat menonjol.

Bangunan villa modern kurang sempurna apabila tidak ada memiliki kesan artistik didalamnya. Oleh karena itu ada baiknya pada tiap-tiap ruangan ditambahkan pernak-pernik atau aksesori sehingga ruangan semakin terlihat cantik, misalnya dengan memberikan lampu penerangan berjenis indirect light agar kesannya terlihat lebih artistik. Hal ini  juga sekaligus untuk menaikkan daya tarik tersendiri bagi penyewa villa modern.

Villa minimalis modern kurang utama apabila tidak dilengkapi sebuah kolam renang minimalis. Seperti yang sudah dibahas di atas, apabila Anda ingin membuat kolam renang sebaiknya didesain lebih menjorok ke dalam. Sedangkan untuk pilihan tempat duduk atau tempat untuk berjemur yang umumnya ada di tepi kolam renang ada baiknya juga disesuaikan dengan konsep rumah minimalis gaya modern. Desain villa minimalis modern yang nyaman dan indah pastinya juga dirancang dengan rencana yang tepat sehingga dapat menciptakan nuansa yang sejuk serta nyaman. Sudah pasti hal ini membuat penghuni villa bisa menikmati masa liburannya dengan suasana yang mengasyikkan.
Advertisement.
Inspirasi Desain Rumah Model Villa Minimalis | Unknown | 5