Tips Penting Sebelum Memilih Warna Cat Untuk Dapur

Advertisement
Tips Penting Sebelum Memilih Warna Cat Untuk Dapur - Memilih warna dapur yang tepat bisa membantu membangkitkan mood para ibu rumah tangga yang biasanya banyak menghabiskan waktunya di dapur. Dengan mendekorasi dapur yang nyaman tentunya akan membuat segala aktivitas yang terjadi di dalam dapur akan terasa menyenangkan.

Dalam pemilihan warna cat yang tepat untuk dapur harus diperlukan beberapa pertimbangan. Namun, Anda jangan terburu-buru dan sembarang memilih warnanya. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Simak beberapa tipsnya ini.
Tips Penting Sebelum Memilih Warna Cat Untuk Dapur

Sesuaikan warna cat dengan ukuran ruang
Jika dapur Anda menggunakan desain dapur minimalis, sebaiknya Anda menghindari pilihan warna yang gelap karena akan cenderung membuat ruang menjadi lebih sempit atau warna terang yang terlalu mencolok. Menggunakan warna yang terlalu mencolok akan membuat mata cepat lelah. Jika memang Anda ingin memilih warna-warna yang cerah, ada baiknya Anda memilih warna dengan tone yang lebih lembut.

Pertimbangkan untuk memberikan banyak bukaan pada dapur
Apabila Anda memberikan banyak bukaan di dapur, maka Anda dapat memilih warna-warna yang cerah agar ruangan terlihat lebih terang dan ceria. Adanya bukaan juga akan memaksimalkan pencahayaan dan efek warna dalam ruangan dapur Anda.

Sesuaikan warna dengan tema interior ruangan yang diinginkan
Warna bisa memiliki banyak fungsi, salah satunya untuk memperkuat konsep ruangan, termasuk ruangan dapur. Bila Anda sudah menentukan tema yang akan Anda realisasikan, sebaiknya Anda sesuaikan dengan pilihan warna yang akan diaplikasikan ke dinding.

Pilihlah jenis cat yang tepat
Jika Anda sudah menentukan warna yang tepat dan tentunya sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, maka pertimbangkan juga untuk memilih jenis cat yang tepat. Terdapat beberapa jenis cat yang bisa Anda pilih, tapi sebagian besar adalah cat interior biasa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa memilih menggunakan cat jenis vinyl silk  atau pearl glo. Hasil akhir dari cat jenis ini setengah mengkilap dengan dasar emulsi terpolimer yang sangat keras, tahan gores, dan tahan dengan gosokan. Dengan memperhatikan karakteristik yang dimiliki cat jenis ini tentu sangat ideal jika digunakan pada dinding dapur. Bila ada kotoran bekas memasak yang terkena dinding, Anda hanya cukup mengelapnya saja dan kotoran tersebut akan hilang.

Jadi, sudahkah Anda menentukan warna apa yang Anda butuhkan? Bagi yang memiliki dapur mungil mungkin Anda juga perlu membaca cara siasati dapur mungil.
Advertisement.
Tips Penting Sebelum Memilih Warna Cat Untuk Dapur | Unknown | 5