Trik Renovasi Dapur dengan Dana Terbatas

Advertisement
Trik Renovasi Dapur dengan Biaya Minim - Tidak berbeda dengan ruangan lain, dapur pun bisa diibaratkan sebagai singgasana dalam rumah. Pemilihan desain dan properti yang tepat, tentu akan sangat mempengaruhi keindahannya. Desain dapur rumah yang indah tidak hanya dapat membangkitkan selera makan, tapi juga membuat orang akan betah untuk berlama-lama mengolah makanan.
Trik Renovasi Dapur dengan Dana Terbatas
Kebanyakan untuk dekorasi dapur memang memiliki nyawa tersendiri. Oleh karena itu, perubahan gaya setiap beberapa tahun sekali sangat penting dilakukan sebagai langkah menghilangkan kejenuhan suasana. Namun, keterbatasan dana yang dimiliki seringkali membuat ruangan ini terkendala untuk direnovasi. Padahal, Anda pun masih bisa merenovasi dengan budget minim. Simak beberapa triknya berikut ini.

Perhatikan warna dinding
Mungkin warna cat dapur Anda sangat tren beberapa tahun lalu, tapi tidak untuk sekarang ini. Kalau begitu sudah saatnya Anda memperbaharuinya. Namun jika bujet terbatas, Anda bisa menyiasatinya dengan meletakkan lukisan dengan warna yang segar di dapur. Simak juga tips sebelum memilih warna cat dapur.

Instal lemari kabinet baru
Sama seperti warna cat, perangkat keras kabinet juga cenderung mengikuti zaman. Maka ubahlah dengan perangkat yang baru daripada harus mengganti lemari Anda.

Pencahayaan dapur
Jika dapur Anda memiliki lampu neon atau pijar yang sudah ketinggalan zaman, kini saatnya untuk memberikan warna baru. Jika menginginkan lampu yang simpel, Anda bisa memberikan aksen lampu kecil yang diletakkan dibawah lemari dapur. Hal ini juga akan memberikan sentuhan modern bagi dapur Anda.

Mengganti keran air
Ganti kran lama dengan ynga baru. Sebuah keran baru pastinya akan memercikkan suasana lain di dapur Anda. Bila Anda terlalu sibuk untuk mengerjakannya sendiri, Anda dapat menyewa tukang ledeng untuk melakukannya.

Instalasi lantai
Anda tidak perlu mengganti ubin lantai dengan yang baru. Cukup berikan sentuhan di beberapa titik untuk memberikan warna baru pada tampilan lantai.

Tambahkan beberapa tanaman segar
Selain membuat suasana dapur Anda lebih segar, kehadiran beberapa tanaman tersebut juga akan memberikan citra baru untuk dapur Anda.

Demikian beberapa tips merenovasi dapur bagi yang memiliki dana kecil atau minim. Semoga tips tersebut bisa membantu Anda.
Advertisement.
Trik Renovasi Dapur dengan Dana Terbatas | Unknown | 5