4 Trik Membuat Dapur Ukuran Mungil Terlihat Luas

Advertisement
4 Trik Membuat Dapur Ukuran Mungil Terlihat Luas - Memiliki dapur berukuran mungil bisa menjadi beban tersendiri untuk pemilik rumah. Namun, tidak perlu khawatir karena ada beberapa trik untuk membuat dapur menjadi tampak luas. Dapur merupakan salah satu ruang penting di dalam rumah. Ditempat tersebut Anda menyiapkan makanan untuk anggota keluarga. Mengingat perannya yang penting, maka dapur harus terlihat bersih agar makanan yang Anda hidangkan tidak menimbulkan penyakit.
Dapur Ukuran Mungil
Dapur Mungil
Pada desain dapur minimalis biasanya ruangan dapur disatukan dengan ruang makan. Bahkan, ada juga yang satu ruang dengan ruang tamu. Untuk penempatan dapur biasanya ada di bagian belakang rumah. Tapi, sekarang ini penempatan dapur bisa di bagian depan rumah dan ada juga dapur yang bertema outdoor.

Untuk membuat dapur rumah agar nampak luas, biasanya trik yang digunakan adalah mengaplikasikan warna putih untuk warna cat dinding dan perabotannya. Namun, jika Anda menginginkan dapur yang homey, bisa dengan mengaplikasikan warna cokelat dan dapur pun akan terasa hangat dan akrab.

Akan tetapi, mengubah warna cat pada dinding saja tentu tidak cukup untuk membuat ruangan tampak luas. Anda juga harus pandai dalam memilih perabotan dapur rumah. Sebaiknya pilihlah perabotan yang penting untuk mengisi dapur Anda. Hindari meletakkan banyak perabotan karena akan membuat sempit ruangan.

Pilih perabot dapur yang memiliki kapasitas besar untuk menyimpan bahan makanan. Anda bisa juga memaksimalkan ruang vertikal untuk meletakkan perabotan dapur Anda. Dengan cara seperti itu, dapur akan terlihat lebih luas. Untuk lebih jelasnya, simak trik untuk dapur mungil berikut ini.

1. Manfaatkan ruang vertikal
Bagi Anda yang memiliki ruangan kecil, memanfaatkan ruang vertikal adalah cara terbaik. Hal ini pun juga berlaku untuk dapur. Jika Anda memiliki dapur mungil, Anda bisa memanfaatkan ruang vertikal untuk menyimpan peralatan memasak.

2. Memilih kapasitas besar
Biasanya pada ruangan dapur akan mempunyai banyak peralatan untuk memasak. Apabila memiliki dapur yang cukup mungil tentu Anda harus berfikir ekstra agar dapur menjadi tempat yang nyaman. Untuk sebagian orang lebih memilih tempat penyimpanan yang besar agar bisa dijadikan tempat penyimpanan semua bahan makanan bahkan peralatan memasak dalam satu kabinet. Memilih kabinet dengan kapasitas yang besar memang sangat efektif. Anda cukup meletakkannya di salah satu sisi ruang, dapur rumah pun tidak akan terlihat penuh danm aktifitas memasak pun menjadi menyenangkan.

3. Menggunakan pot untuk herbs
Mempunyai banyak peralatan di dapur memang akan membuat sempit ruangan. Terlebih jika Anda memiliki dapur berukuran kecil. Anda bisa memasang pot-pot kecil yang berfungsi untuk menyimpan herbs. Arti herbs disini adalah tanaman aromatik yang disajikan pada makanan untuk penyedap, pelengkap makanan, dan penambah selera makan. Anda bisa memberikan herbs yang masih dalam bentuk tanaman utuh. Di dalam potnya masih terdapat tanah sebagai media untuk tanaman tumbuh. Anda cukup meletakkan pot dan Anda juga dapat menaruh bumbu bahkan sendok pada pot tersebut.

4. Memakai pintu geser
Salah satu solusi membuat ruangan tampak luas adalah dengan menggunakan pintu geser atau sliding door. Seperti yang diketahui, jika menggunakan pintu swing atau pintu yang bukaannya ke samping, akan memakan banyak tempat ketika membuka pintu tersebut. Sedangkan, pada pintu geser tidak membutuhkan tempat lebih ketika Anda membukanya. Anda pun juga bisa mengaplikasikan pintu geser ini pada lemari penyimpan bahan makanan atau perabotan di dapur. Dengan begitu, ketika Anda membutuhkan sesuatu untuk memasak, Anda hanya tinggal menggeser pintu tanpa harus menggeser tubuh untuk memberikan space bagi pintu.

Demikian beberapa cara membuat dapur terlihat luas, semoga bisa menjadi referensi untuk dapur Anda. Selamat mencoba. Baca juga cara menata dapur.
Advertisement.
4 Trik Membuat Dapur Ukuran Mungil Terlihat Luas | Unknown | 5