Ide Desain Interior Rumah Mungil Terbaru

Advertisement
Ide Desain Interior Rumah Mungil Terbaru - Tidak dapat dipungkiri bahwa rumah yang berukuran besar akan bisa membuat penghuninya lebih leluasa dalam berekspresi terutama masalah interior rumah. Tapi jika tidak pandai mengatur pembagian ruang dan penempatan furniture rumah, meski rumah tersebut berukuran besar maka akan terasa kurang nyaman dipandang. Sebaliknya, desain rumah mungil dengan interior yang tepat akan mampu memberikan kenyamanan dan keindahan.
Desain Interior Rumah Mungil
Interior Rumah Mungil
Mengingat ukuran ruangan rumah yang mungil, maka desain interior rumah mungil haruslah mampu memberikan kesan yang luas. Anda bisa memunculkan kesan luas ini dengan memainkan penampilan visual. Contohnya berkaitan dengan pemilihan keramik dan teknik pemasangannya. Pada rumah berukuran mungil, Anda dapat memasang keramik dengan pola papan catur. Perpaduan dua variasi keramik yang disusun seperti pola papan catur ini akan membuat ruangan terkesan luas dan dinamis.

Untuk pemilihan warna cat dinding pada interior rumah mungil, ada baiknya memilih cat dengan warna yang terang seperti putih, putih salju atau krem. Hindari warna cat yang gelap karena hanya akan membuat ruangan nampak sempit. Hindari juga paduan warna cat dinding yang terlalu banyak. Penggunaan warna cat  yang sama pada setiap ruangan akan memberikan kesan yang lapang dan luas di ruangan Anda.

Sedangkan untuk pemilihan furniture interior rumah mungil minimalis, ada baiknya memilih furniture yang berukuran kecil atau disesuaikan dengan ukuran ruangan. Anda bisa memilih desain furniture minimalis agar memberikan kesan yang sederhana dan tidak memenuhi ruangan. Jngan lupa, pastikan pula bahwa furniture yang Anda pilih mempunyai warna-warna lembut sehingga bisa memberi efek luas untuk ruangan rumah.
Desain Interior Rumah Mungil
Desain Interior Rumah Mungil
Agar ruangan mungil terlihat lebih luas, Anda bisa menyiasatinya dengan menempatkan cermin-cermin di dalam rumah. Begitu juga dengan penggunaan jendela dengan ukuran besar. Sebagai hiasan, berikan juga hiasan yang berasal dari alam seperti tanaman atau bunga.

Selain dari itu semua, manfaatkan secara maksimal setiap sudut ruangan. Contohnya dengan memanfaatkan sudut ruang kosong di bawah wastafel untuk ruang penyimpanan, menggunakan meja makan yang multifungsi, memanfaatkan ruang-ruang kosong pada dinding untuk diberi hiasan agar tampilan interior rumah mungil semakin cantik. Susun pula barang-barang dengan cara mengelompokkan berdasarkan tinggi barang tersebut sehingga terbentuk ketinggian yang berjenjang. Dengan cara ini, interior rumah mungil Anda pun akan tampak lebih rapi, indah dan nyaman untuk dihuni.
Advertisement.
Ide Desain Interior Rumah Mungil Terbaru | Unknown | 5